Cara Unik Melawan Dan Menangkap Geng Motor

Belakangan ini, di Indonesia marak dengan aksi balapan liar ataupun geng motor. Meski sudah berkali-kali digrebek namun sangat sedikit dari mereka yang berhasil tertangkap.

Berbeda dengan Vietnam yang menghadapi masalah yang sama. Polisi disana bisa menangkap pelaku dengan jumlah yang memuaskan.

Polisi Vietnam menggunakan jaring ikan raksasa untuk menghentikan para pengendara sepeda motor ugal-ugalan, yang akhirnya dengan mudah menangkap mereka. Cara yang sangat unik namun efektif.

"Kami melempar jaring ke bagian belakang kendaraan dan menempel ke roda sehingga memaksa sepeda motor berhenti," kata Letnan Kolonel My Duy Xuan, kepala polisi lalu lintas di Thanh Hoa City.

"Praktek ini hanya menyebabkan luka kecil bagi beberapa pengendara sepeda motor, "kata My Duy Xuan menambahkan.

Taktik sederhana ini juga telah terbukti sangat efektif dalam menghentikan pembalap liar dan pengendara berbahaya lainnya. Dan Polisi pun sukses menjaring puluhan geng motor pada bulan lalu.

Mungkin cara ini bisa juga diterapkan juga di Indonesia hingga bisa mengurangi aksi balap liar atau geng motor yang meresahkan selama ini.


Berikut ini beberapa aksi Polisi Jaring di Vietnam:











comments

TOP