Mengatasi Layar Hitam Pada Bluestacks


Salah satu masalah yang sering dialami saat menggunakan Bluestacks adalah Black Screen . Pada layar hanya menampilkan warna hitam. Baik saat membuka aplikasi atau game, atau bahkan dari awal saat membuka bluestacks.

Cara dibawah ini yang saya praktekkan dan alhamdulillah berhasil. Kebetulan laptop saya menggunakan Kartu Grafis NVidia, jika Anda menggunakan Graphic Card yg lain silahkan sesuaikan saja ya.

Klik gambar untuk memperbesar


  1. Buka Control Panel >> NVidia Control Panel >> Manage 3D Settings
  2. Pilih tab PROGRAM SETTINGS >> klik ADD >> Pilih Bluestacks Frontend >> Add Selected Program
  3. Selanjutnya pilih High Perfomance NVIDIA Processor
  4. Pada Specify The Settings.... cari Threaded Optimization >> Setting jadi OFF
  5. Simpan dg klik Apply
  6. Restart Komputer





15 comments

Add Comment
avatar
ADMIN

Gan Kalo Sya Pake VGA Gmna

Balas
avatar
ADMIN

kalau agan menggunakan VGA selain nVidia bisa coba update drivernya

pembahasan lengkap bluestack ==> http://kask.us/gVLVS

Balas
avatar
ADMIN

tetap gk bisa gan,,
tetap hitam coc di Laptop ane ne -_-

Balas
avatar
ADMIN

gan ni kontak bbm saya tdk muncul

Balas
avatar
ADMIN

coba install ulang bbm-nya gan

Balas
avatar
ADMIN

bang yg gw udah di atur kaya gtu cuma tetep tiba2 nge blank hitam gtu .. mohon bantuannya bang

Balas
avatar
ADMIN

pake Windroye saja bang
fungsinya sama dengan Bluestack cuman lebih ringan

Balas
avatar
ADMIN

saya coba dlu gan , COC saya layarnya item nih,

Balas
avatar
ADMIN

makasih atas informasinya gan, sekarang saya jadi tahu :)

Balas
avatar
ADMIN

Gan Kalo Yang VGA Intel ..??/ Gimana ??

Balas
avatar
ADMIN

kalo pake Windroye layar blank gak gan?

Balas
avatar
ADMIN

dicoba saja gan.. yg jelas lebih ringan dari bluestacks
kelemahan utama windroye, aplikasi yg dibuka sering berhenti mendadak

Balas
avatar
ADMIN

gan ini cameranya cuma layar item doang solusinya tolong gan..

Balas
avatar
ADMIN

gan, ane windroye nya item juga, padahal awalnya engga.

Balas

TOP