4 Manfaat Ikan Tongkol Bagi Kesehatan dan Vitalitas Tubuh

Ikan tongkol (Thunnus maccoyii) sangat mudah ditemui di pasar tradisional atau bahkan pasa modern. Harganya yang relatif murah dan rasa yang lezat, menjadikannya salah satu ikan yang paling banyak dicari.

manfaat ikan tongkol

Dengan mengkonsumsi ikan tongkol secara rutin tanpa disadari Anda telah merawat tubuh Anda sendiri. Karena kandungan gizi pada ikan tongkol membantu pertumbuhan sel-sel darah merah menjadi lebih baik. Dan mempercepat pertumbuhan sel baru yang menggantikan sel rusak tubuh.

Selain itu secara khusus ikan tongkol atau dikenal sebagai ikan cakalang ini juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit tertentu. Seperti anemia, rematik dan tidak tahan lama (baca: ej4kul51 d1n1).

Berikut ini gangguan kesehatan dan cara mengatasi menggunkan ikan tongkol:
  1. Kulit Kusam
    Kulit yang lesu dan kusam tentu sangat mengganggu terutama bagi kaum wanita. Anda bisa coba resep berikut untuk mengatasinya. Ambil kulit ikan tongkol, terutama di sekitar sirip punggung sampai ekor. Rebus dengan batang serai yang dimemarkan dan tambahkan garam secukupnya. Makan sekaligus kuahnya secara rutin 2 – 3 kali seminggu. Kulit kasar dan kusam perlahan-lahan akan menjadi halus kembali.
  2. Rematik dan Linu Tulang
    Untuk mengobati rematik dan linu tulang, Anda harus mengkonsumsinya setiap hari. Anda bisa mengolahnya sesuai selera. Yang perlu diperhatikan kesegaran ikan dan sebisa mungkin memasaknya dengan cara direbus dan makan bersama kuahnya.
  3. Anemia atau Lesu Darah
    Tanda-tanda anemia adalah cepat capek, pegal-pegal dipersendian , pucat dan garis hitam dibawah mata. Segera perbanyak mengkonsumsi ikan tongkol. Kandungan alami dalam ikan tongkol sangat baik untuk merangsang pembentukan sel darah merah. Namun pengolahannya harus direbus, dan dimakan dengan kuahnya sekaligus.
  4. Agar Tahan Lama
  5. Agar hubungan cinta lebih mesra dan tahan lama, berikut ini resepnya: Caranya : ambil insang pada tongkol segar, rebus dengan daun jeruk purut 2 – 3 lembar dan sedikit garam hingga mendidih. Minum ramuan ini rutin setiap 2 hari sekali. Minum 1-2 jam sebelum berhubungan.

1 comments:

Add Comment
avatar
ADMIN

https://crackmypc.com/techtool-pro/
Thank you for writing this post and for sharing it with us. It is quite useful for us.

Balas

TOP