5 Cara Ini Terbukti Mampu Mengatasi Cemburu Berlebihan

Kecemburuan adalah salah satu sinyal cinta. Berbeda dengan sinyal hape yang makin kuat maka makin jernih suara yang diterima. Cemburu sebaliknya makin kuat justru harus makin diwaspadai.

Awalnya cemburu merupakan rasa takut kehilangan cinta/perhatian dari pasangan. Jika dibiarkan tumbuh berkembang tanpa kontrol, suatu saat dia akan menjadi rasa "hak milik" dan kediktatoran dalam sebuah hubungan. Hubungan tidak lagi saling membahagiakan dan akan memburuk.


Sebelum semua menjadi berantakan dan tidak terkendali, kontrol tingkat kecemburuan Anda dan pasangan selalu tetap dalam batas aman dan harmonis. Cemburu boleh tapi tetap terkontrol.

Berikut ini adalah beberapa cara mengontrol rasa cemburu:

  1. Kenali diri Anda dan pasangan
    Kenali diri Anda dengan baik, semua sifat dan sikap juga keinginan-keinginan yang terpendam. Demikian juga pasangan Anda, komunikasikan semua dengan baik. Karena jika terbuka dan dikomunikasikan dengan semua akan berjalan dengan baik pula.
  2. Memperbaiki diri sendiri
    Rasa cemburu berasal dari dalam diri sendiri. Andalah yang paling mengetahuiya, cari tahu dengan baik apa akar permasalahannya. Sehingga dengan tepat Anda mampu memperbaiki keadaan tersebut.
  3. Memperbarui keintiman
    Cinta dan kasih sayang adalah salah satu pondasi dalam sebuah hubungan. Sayangnya sangat sedikit yang memperhatikan perkembangannya. Bangun cinta kasih Anda dengan keintiman dan perhatian. Karena keduanya akan mengikis cemburu yang berlebih.
  4. Memupuk cinta
    Memang cinta bisa berkembang dengan sendirinya. Namun dia juga bisa layu dengan sendirinya. Memupuknya setiap hari dengan 'hanya' kata-kata atau gerakan kecil romantis, sudah cukup untuk menjaga cinta tetap hangat.
  5. Berhenti berprasangka dan berandai-andai
    Jangan biarkan kecemasan dan rasa takut menguasai Anda. Nikmati hidup apa adanya dengan pasangan. Dan jadikan setiap hari menjadi hari terbahagia dalam hidup Anda.
  6. Percaya diri dan percaya pasangan
    Dengan rasa percaya diri yang bagus maka prosentase kecemburuan pada pasangan akan mengecil. Dan penyempurnanya adalah mempercayai pasangan. Apapun yang terjadi Anda tetap percaya diri dan percaya pada pasangan.


Semoga Anda dan pasangan senantiasa bahagia dan hangat selalu.

comments

TOP