Saat ini media sosial (Twitter, Facebook, dan lain-lain) bukan sekadar sebagai sarana berkomunikasi, tetapi sudah menjadi ajang promosi. Ya, cara berpromosi lewat media sosial memang sangat murah, gampang dan efektif.
Hanya saja, banyak orang yang merasa gerah menerima promosi-promosi yang cenderung "nyampah" dan dianggap mengganggu. Itu sebabnya perlu cara-cara khusus agar promosi kita efektif dan mengena. Namun yang lebih penting, teknik promosi kita membuat orang penasaran untuk mencobanya.
Anda bisa mencontoh cara berpromosi Yukai Quick Shabu & Sushi. Produk shabu dan sushi yang diorder lewat layanan pesan antar ini kerap melakukan cara-cara berpromosi yang diakui pemiliknya, Indah Kurniawati, sangat ampuh dalam menjaring konsumen. Misalnya, jika pelanggan me-retweet promo yang dilakukan Indah, maka ia berhak mendapat diskon 10 persen.
Tak hanya itu, lain kali Indah juga memanfaatkan kegemaran narsis follower-nya. Makanya ia membuat program, jika follower men-twitpic produk pesanannya, maka order berikutnya ia akan mendapat gratis minuman. Cara ini selain merangsang untuk repeat order juga sebagai promosi dari mulut ke mulut yang sangat ampuh.
Selalu kreatif dan gali lebih jauh lagi tekhnik lain yang lebih smart. Intinya bagaimana membuat pengguna media sosial penasaran tanpa merasa terganggu.
sumber:tabloid nova
1 comments:
Add CommentMakasih informasinya gan
Balas