Pria Terpendek Di Dunia


Manusia terpendek di dunia yang masih hidup hingga kini berasal dari Bogota, Kolombia. Ia bernama Edward Nino Hernandez. Hanya memiliki tinggi 70 sentimeter (27 inci) dan berat berat 22 pon (10 kilogram).

Pria kelahiran tahun 1986 yang berprofesi sebagai dancer dan aktor ini, sejak tahun 2010 resmi dinobatkan sebagai manusia terpendek di dunia yang masih hidup oleh Guinness World Records.

Dokter tidak pernah bisa menjelaskan mengapa Nino sangat kecil. "Mereka tidak memberi kami sebuah diagnosis," kata Noemí, ibu Nino dalam wawancara di apartemen Bosa, sebuah distrik miskin di Bogota Selatan.

Saat lahir, tinggi badan Nino hanya 38 sentimeter (15 inci), dan berat badannya hanya 1,5 kilogram. dan dia tidak tumbuh lagi sejak berusia 2 tahun. "Padahal semua saudara laki-lakinya yang lain memiliki tinggi normal," kata ibunya melanjutkan.

Sebelum Nino, pemegang gelar manusia terpendek antara adalah Pingping dari Cina, yang memiliki tinggi badan 74 sentimeter, namun meninggal 13 Maret 2010. Hingga kemudian Guinness menemukan Nino.

Walaupun tinggi badannya hanya 70 sentimeter, Nino tidak merasa minder, ia justru merasa bahagia. "Saya merasa bahagia karena saya sangat unik," kata Nino dalam sebuah wawancara.



comments

TOP