Ajaib: Batu Besar Seimbang Berdiri Di Atas Batu Kecil

Banyak fenomena alam di dunia yang unik dan sulit diterima akal sehat. Bahkan sebagian masih menyisakan pertanyaan dan perdebatan, bagaimana fenomena unik itu terbentuk. Tak jarang ada yang mengaitkannya dengan alien atau kejadian mistik.


Salah satuya, Batu Idol Rock yang terletak di daerah Birmham Moor, North Yorkshire, Inggris. Daerah Birmham ini merupakan lahan luas yang banyak memiliki struktur bebatuan unik. Dan Batu Idol Rock yang paling terkenal. Batu besar ini setinggi 4,5 meter dengan berat sekitar 200 ton.

Fenomena pada batu Idol Rock memang sangat aneh. Bagaimana mungkin sebuah batu yang sangat besar bisa memiliki keseimbangan sempurna hanya dengan ditopang sebuah batu kecil? Tidak jatuh, meski angin dan cuaca menerpanya bertahun-tahun.


Idol Rock makin terkenal, setelah foto-fotonya menyebar di internet dan bikin penasaran banyak orang. Banyak yang berpikir itu trik kamera atau editan. Mereka baru percaya setelah berkunjung dan membuktikan kebenarannya. Untuk berkunjung kesana Anda tidak dipungut biaya apapun. Kecuali biaya akomodasi.

Sejak masa pemerintahan Ratu Victoria. Daerah Birmham memang dikenal banyak memiliki batu-batu dengan formasi aneh. Menurut para ahli, formasi unik Idol Rock sebelumnya merupakan bukit batu. Karena erosi yang berlangsung selama 18.000 tahun terus-menerus dan terbentuklah batu yang fenomenal tersebut. Kini Idol Rock menjadi obyek unik yang banyak dikunjungi di Inggris, selain Stonehenge.

comments

TOP